Rabu, 26 September 2018

Mau Langsing tapi Gak Mau Olahraga Berat !! Apa Solusinya??

Mau Langsing tapi Gak Mau Olahraga Berat ! Apa Solusinya??

Untuk kalian-kalian khususnya wanita yang males berolahraga tapi menginginkan tubuh langsing dan ideal, sungguh hal yang mustahil kalo di bayangkan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jumlah orang yang menderita obesitas di dunia meningkat 3 kali lipat dalam 40 tahun terakhir. Satu dari setiap empat orang di planet ini yang berusia di atas 16 tahun mengalami kelebihan berat badan.

Enggak heran, semakin banyak orang mulai memperhatikan pola makan. Dan, terkadang enggak selalu diperlukan diet ketat untuk mengatasi obesitas atau menurunkan berat badan lho. Cukup menggunakan beberapa trik yang dapat mencegah kamu makan secara berlebih, seperti berikut ini.

1. Makan Dengan Memakai Timer




Saat kamu makan terburu-buru, kamu cenderung akan makan berlebihan karena otak enggak punya cukup waktu untuk menerima sinyal bahwa perut sudah kenyang. Jadi, cobalah gunakan timer dan pasang selama 20 menit agar kamu bisa menikmati makanan secara perlahan.

2. Mandi Air Panas



Menurut para ilmuwan dari Loughborough University, air panas enggak hanya membuat kamu lebih rileks, tetapi juga bisa bantu menurunkan berat badan. Berdasarkan studi tersebut, ternyata satu jam mandi air panas bisa membakar sekitar 130 kalori.

Ini sama seperti dengan kalori yang hilang setelah berjalan selama 30 menit! Selain itu, tingkat gula darah rata-rata juga turun 10% setelah mandi.

3. Siapkan Buah-buahan Dimeja Makan




Ketika kamu sering melihat makanan sehat, otak akan tersugesti untuk mengonsumsi makanan sehat. Bahkan, trik ini enggak hanya berlaku untuk buah dan sayuran asli, tetapi juga foto. Jadi, keputusan mem-follow akun-akun healthy-food di media sosial adalah keputusan tepat!

4. Buat Tradisi Menyenangkan Sebelum Makan




Riset dari University of Minnesota menunjukkan bahwa makanan yang disantap dalam rangka perayaan, misalnya ulang tahun, arisan, dan sebagainya, akan terasa jauh lebih nikmat. Nah, mungkin cara ini juga bisa kamu terapkan, yaitu membuat kebiasaan menyenangkan sebelum makan yang bisa membuat mood kamu saat makan lebih baik, sehingga makanan apapun yang sehat dan hambar jadi lebih nikmat.

5. Memotong Makanan Menjadi Lebih Kecil




Cara ini cukup efektif untuk “menipu” otak dan memberi kesan bahwa ada lebih banyak makanan di piring daripada yang sebenarnya. Jadi, kamu akan merasa jauh lebih cepat kenyang dan enggak akan makan terlalu banyak. Trik memakai piring kecil juga sama efektifnya. Selain itu, coba juga makan menggunakan sumpit, dari pada sendok dan garpu.

6. Minum Dari Gelas Tinggi




Sebagian besar kalori yang dibutuhkan tubuh biasanya bukan berasal dari makanan, melainkan minuman. Contohnya, satu gelas jus mengandung hingga 120 kalori dan 20 gram gula.

Jumlah ini bisa menurun jika kamu memilih ukuran gelas yang tepat.  Rata-rata, kamu akan menuangkan air 20% -30% lebih sedikit ke dalam gelas tipis panjang, daripada ke yang berukuran pendek.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk kalian semuanya !
Baca Juga :
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bikin Pangling Banget !Artis Yang Tadinya Gemuk Sekarang Langsing. Apa Rahasianya?

Bikin Pangling Banget ! Artis Yang Tadinya Gemuk Sekarang Langsing. Apa Rahasianya? Seiring dengan berjalannya waktu, dikalangan artis pun...